Selasa, 04 Maret 2014

MT Gox yang tidak Profesional

Setelah dibombardir dengan pertanyaan tentang Mt . Gox , bitcoin blogger Arianna Simpson memutuskan untuk menjelaskan " semua dompet ini panas bisnis cold storage transaksi kelenturan " dalam istilah awam , sekali dan untuk semua . Baca terus untuk mendapatkan lowdown pada kisah bitcoin saat itu .
Pertama , sedikit konteks :

Dibuat pada tahun 2010 , Mt . Gox adalah ( itu ? ) Yang berbasis di Jepang dan dipimpin oleh CEO Mark Karpeles . Ini dimulai sebagai salah satu bursa bitcoin awal dan paling dihormati , dan dengan cepat tumbuh menjadi yang terbesar . Sejak itu, ia telah kehilangan tingkat signifikan kepercayaan .

Mt . Gox telah memiliki masalah dengan menarik diri, crash dll di masa lalu , dan yang paling baru-baru ini menyatakan bahwa kelenturan transaksi , " bug di bitcoin " , memaksa mereka untuk menangguhkan penarikan . Kemudian , di twist lebih lanjut , Mt . Gox dipercaya keluar dengan berita bahwa ia tampaknya telah kehilangan lebih dari tujuh ratus ribu Bitcoins , yang sebagian besar adalah dana nasabah .

Mt . Gox ditutup untuk perdagangan , dan tidak jelas apakah dan kapan itu pernah akan membuka kembali . Sebuah dokumen strategi krisis disebabkan hilangnya Bitcoins ' dari lokasi mereka dalam penyimpanan dingin untuk kebocoran di dompet panas.
Apa transaksi kelenturan ?

hack keysWhenever transaksi bitcoin terjadi , tercatat dalam buku besar umum , yang merupakan daftar dari semua transaksi bitcoin yang pernah terjadi .

Masing-masing diidentifikasi dengan ID transaksi ( TXID ) . Pada tingkat tinggi , transaksi kelenturan menggambarkan fakta bahwa transaksi ditandatangani dapat berubah sedikit dengan cara yang akhirnya mengubah TXID , tanpa mengabaikan tanda tangan .

Komunitas bitcoin telah tahu tentang hal ini sejak tahun 2011 , dan ada alasan yang sah untuk transaksi yang bisa perlu dimodifikasi , sehingga tidak selalu masalah . Dimana hal itu menjadi masalah , bagaimanapun, adalah di mana Mt . Gox menggunakan TXIDs (yang , untuk mengulangi, diketahui dapat dimodifikasi ) sebagai cara yang pasti untuk melacak transaksi .

Sebaliknya , ID transaksi yang dirancang sebagai referensi yang mudah untuk layanan dukungan . " [ Prosesor ] akan mengeluarkan ID transaksi ini , dan jika Anda memiliki masalah dengan transaksi , Anda dapat menghubungi meja dukungan dan memberitahu mereka jika transaksi tidak tiba . "

Meja dukungan di Mt . Gox berulang kali diterbitkan pengeluaran untuk pelanggan yang melaporkan bahwa mereka belum menerima dana dari transaksi terkait dengan TXID dimodifikasi .

Mt . Gox tidak punya cara untuk memverifikasi transaksi , dan fakta bahwa mereka mengeluarkan pencairan terlepas ternyata mengakibatkan Mt . Catatan internal gox yang menjadi lebih dan lebih berbeda dari catatan publik transaksi .
Apa dompet hot dan cold storage ?

Dalam rangka untuk menghabiskan Bitcoins , Anda memerlukan akses ke kedua kunci publik dan swasta . Kunci publik adalah alamat Anda , di mana Anda dapat menerima bitcoin , dan kunci pribadi adalah sesuatu seperti password yang memungkinkan Anda untuk menghabiskan Bitcoins .

Praktek menyimpan bitcoin offline, bukan pada server web atau di komputer manapun , dikenal sebagai menjaga mereka dalam cold storage . Ini adalah persis apa yang terdengar seperti - mencetak kunci pribadi Anda dan menyimpannya dalam dompet fisik , sebanyak yang Anda akan lakukan dengan uang tunai .

dompet

Hal ini dilakukan untuk kepentingan keamanan , sehingga jika keuntungan hacker jahat akses ke akun Anda , mereka tidak akan bisa lari dengan semua Bitcoins Anda .

Ada berbagai cara untuk menjaga dana Anda dalam cold storage , termasuk dompet kertas . Ini adalah ide yang bijaksana untuk menjaga mayoritas bitcoin Anda dalam cold storage , yang mengapa ( most! ) bitcoin bursa juga beroperasi dengan cara ini .

Website ( exchange ) akan menggelar sejumlah bitcoin dalam penyimpanan panas , dalam sebuah dompet online, sehingga dapat ditarik langsung oleh orang-orang yang memegang rekening dengan pertukaran itu.

Sebagian besar cadangan akan disimpan offline dalam cold storage . Bitcoin bursa menyimpan semua dana , termasuk jumlah dalam cold storage , di tangan dan tidak meminjamkan dana keluar setiap saat .
Jadi , apa masalahnya ?





Seolah-olah , dalam rangka untuk menghindari " berjalan di bank" skenario jenis di mana pelanggan tidak percaya akan menarik diri dari Mt . Gox secara massal , bursa menghentikan penarikan pada 7 Februari .

Ini bukanlah perkembangan sama sekali tak terduga . Meskipun mempertahankan sebagian besar dunia pasokan bitcoin di rekening nasabah, Mt . Gox telah kehilangan kredibilitas di ekosistem bitcoin untuk beberapa waktu .

Pada bulan November 2013 , banyak pelanggan sudah mengalami masalah penarikan dana mereka , mengalami keterlambatan beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan .

Situasi terus menambah sampai berhenti penuh dalam penarikan , dan memuncak di Mt . Situs gox yang terjadi putih pada tanggal 24 Februari. Mereka juga mengusap pakan twitter mereka , dan mengeluarkan pernyataan yang berbunyi ,


Pelanggan yang terhormat MtGox,

     Mengingat laporan berita terbaru dan dampak potensial pada operasi MtGox dan pasar, diambil keputusan untuk menutup semua transaksi untuk sementara waktu dalam rangka untuk melindungi situs dan pengguna kami. Kami akan memantau situasi dan akan bereaksi sesuai.

     Best regards,
     MtGox Team

Apakah Mt . Gox bersalah ?

Fakta sederhana bahwa butuh Mt . Gox beberapa tahun untuk menyadari bahwa mereka yang hilang 744.408 Bitcoins , setara dengan 6 % dari pasokan dunia dari bitcoin , senilai 365 juta dolar adalah pikiran-boggling .

Dalam krisis dokumen strategi mereka , mereka menyatakan bahwa pencurian itu tanpa terasa selama bertahun-tahun . Hal ini menantang untuk membayangkan kebodohan pada skala megah seperti itu, sehingga alternatif yang logis adalah bahwa mereka telah menyadari masalah ini untuk waktu yang lama dan secara sukarela memilih untuk menyembunyikan informasi ini dari investor dan masyarakat luas .

Amerika bitcoin polisi

Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa " The cold storage telah dihapus karena kebocoran di dompet panas. " Jika Anda melakukannya dengan benar , cold storage tidak boleh diakses melalui dompet panas , bocor atau ada kebocoran . Itulah seluruh titik memisahkan keduanya.

Sebagai Andreas M. Antonopoulos , Chief Security Officer Blockchain.info dan pengusaha bitcoin dihormati dan pengembang tepat meletakkannya , " Cold storage " tidak "bocor . " Jika Mt . Gox adalah benar-benar dirampok , itu benar-benar kasus luar biasa dari kecerobohan dalam menyimpan dan mengelola dana pada bagian mereka .

Saya tidak memiliki bukti tertentu untuk menunjukkan apakah ini benar-benar ketidakjujuran atau ketidakmampuan murni , dan dengan demikian akan menahan diri dari komentar di sini . Dengan asumsi dokumen strategi krisis benar , dan Karpeles dan sisanya dari Mt. Gox jujur ​​, dana yang dicuri melalui serangan dari luar , rincian sekitar yang tetap keruh di terbaik.

Setidaknya , insiden tersebut menggambarkan kurangnya tangguh perhatian terhadap detail dan ketidaktahuan mendasar dari prinsip-prinsip dasar akuntansi ( ini dapat singkat diringkas sebagai : . . Output 1 input harus ≥ , 2 tidak kehilangan uang semua orang ) .
Apa sekarang?

Saya memiliki simpati yang mendalam bagi mereka yang kehilangan uang melalui Mt . Gox . Untuk ekosistem Bitcoin secara keseluruhan , namun , kemungkinan menjadi perkembangan positif .

Mt . Gox telah mendestabilisasi harga dan menyebabkan kerusuhan di pasar untuk beberapa waktu . Bukti dari hal ini adalah stabilitas luar biasa dalam harga bitcoin mengikuti ( setidaknya sementara) kematian pertukaran .

Saya harap saya tidak terlalu naif tentang implikasi , saya sepenuhnya berharap akan ada volatilitas yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang . Aku masih bullish pada potensi jangka panjang dari bitcoin , namun. Mt . Gox mungkin mati , tapi jaringan secara keseluruhan akhirnya bebas untuk bergerak maju .

1 komentar :

  1. haduuuhh, pakai google translate ya beritanya?? susah pahamnya,, bahasanya amburadul

    BalasHapus